Senin, 25 Oktober 2010

Cerita yang mengharukan ....

Beberapa hari yang lalu saya mendengar cerita dari beberapa sahabat. Mereka bercerita tentang kisah hidup seseorang yang bisa di anggap sebagai panutan dalam menjalani hidup di zaman sekarang.

Adalah seorang perempuan muslimah, yang insyaallah keimanannya tidak diragukan lagi. Umurnya sudah memasuki usia dewasa. Usia dimana wanita seumurnya sudah banyak yang memasuki mahligai rumahtangga. Usianya sudah memasuki kepala 3. Apalah lagi yang kurang dari perempuan ini. Ia salah seorang alumni dari salah satu perguruan tinggi di bidang ilmu kesehatan, sudah memiliki pekerjaan tetap, bungsu dari 4 bersaudara, dan terpenting sudah siap untk di pinang. Namun naas nya belum ada satu orang pria pun yang meminangnya.

Beberapa bulan yang lalu, beliau di berikan kepercayaan untuk menjadi salah satu pengisi materi dalam seminar yang di selenggarakan oleh pihak sekolah. Selayaknya seorang pemateri, ia melaksanakn tugasnya dengan baik. Namun ia tidak menyangka ada sepasang mata indah yang terus memperhatikan gerak-geriknya.

Mata itu miik seorang pemuda yang pada hari itu juga diberikan tanggung jawab untuk mengisi acara hiburan pada seminar itu. Pemuda yang gagah, cerdas, pandai bernyanyi dan masih sangat muda, sekitar 21 tahun.

Mungkin itu lah yang di namakan "jodoh tak akan lari kemana". Selama seminar tersebut berlangsung, sang pemuda selalu hadir. Dia juga mulai menyebarkan "antek-anteknya" hanya untuk mengetahui siapakah sebenarnya sosok perempuan yang telah berhasil menggoyahkan hatinya yang sekuat karang. Anna Khoirunnisa, itu lah nama indah yang dimiliki perempuan itu.
selang satu minggu, Arif memberanikan diri untuk menemui sang pujan hati. Pada saat itu juga ia meminang Anna untuk menjadi penamping hidupnya.

Alangkah terkejutnya sang perempuan. Orang yang belum ia kenal dengan baik telah meminangnya, apalagi jika di lihat sng pria lebih muda dari dirinya. Subhanallah !!
Satu minggu waktu yang diberikan untuk saling mengenal dengan keluarga masing-masing, waktu yang diberikan kepada masing-masing untuk bertanya kepada Sang Pencipta, benarkah ia jodohku. Setelah satu minggu berjalan, terciptalah keyakinan antara kedua belah pihak bahwa ini memang takdir Yang Maha Kuasa. Maka di tentukanlah hari bahgia untuk menggelar walimatul 'ursy.

Dan sekarang, sepasang suami istri yang sudah sah telah melaluinya dengan bahagia. Meskipun perbedaan usia antara mereka, namun itu semua terhapusakn oleh rasa percaya kepada Allah bahwa jodoh hanya Dia yang menentukan.

Semoga cerita ini bisa memberikan kita inspirasi bahwa kalau memang jodoh apapun perbedaannya pasti akan hilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar